"SELAMAT DATANG di SD NEGERI 08 LUBUK DALAM" - "Kami memang bukan yang terbaik, tapi akan berusaha memberikan yang terbaik".

BKN Ingatkan Cara Mengunggah Persyaratan di Situs Pendaftaran Seleksi CPNS 2018

Hasil gambar untuk cpns

Pendaftaran CPNS 2019 akan dibuka seiring dengan pengaktifan situs resmi penerimaan CPNS pada 19 September 2018.
Jelang pendaftaran CPNS 2018 secara online di sscn.bkn.go.id, sebagai pelamar harus memastikan agar tidak terganjal persyaratan berkas CPNS 2018.

Karena itu, perhatikan baik-baik petunjuk Kementerian Komunikasi dan Informatika tentang tata cara unggah persyaratan CPNS 2018 agar tak terkendala dalam proses registrasi online.
Melalui rapat yang baru saja digelar Jumat (15//2018), Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKN), Bima Haria Wibisana menegaskan jika pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 akan dibuka Rabu, 19 September 2018.

Di hari yang sama pula, portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN), sscn.bkn.go.id juga mulai bisa diakses.
Melalui portal ini, nantinya calon pelamar dapat melakukan login hingga mengunggah berkas lamaran.
Tak jarang, saat mengunggah dokumen, para calon pelamar CPNS 2018 akan menemui kesulitan.
Kesulitan tersebut dapat berupa lambatnya portal sscn.bkn.go.id untuk diakses.
Akhirnya berdampak pada gagal unggahnya dokumen.
Untuk mengantisipasi hal tersebut, BKN pun memberikan tips agar file yang diunggah dapat terupload secara lancar.
1. Bersihkan riwayat pelacakan, cache, dan cookies.
2. Gunakan koneksi internet yang cukup stabil.
3. Gunakan koneksi internet yang menyediakan space bandwith cukup sehingga dalam pengiriman file atau berkas tidak mengalami kendala nantinya, di portal tersebut informasi perihal instansi yang membuka lowongan, formasi, jabatan, hingga persyaratan CPNS 2018 akan benar-benar disampaikan.
 
Untuk itu, BKN mengimbau calon pelamar untuk segera menyicil berkas umum persyaratan yang mungkin diperlukan untuk CPNS 2018.
Adapun dokumen persyaratan CPNS 2018 mengacu pada pendaftaran tahun sebelumnya adalah sebagai berikut.

Untuk S1/ tenaga profesional persyaratan atau dokumen yang harus dipersiapkan :
1. Fotokopi KTP
2. Fotokopi Ijazah dan Transkip Nilai yang telah dilegalisir
3. Surat keterangan akreditasi dari BAN PT.
4. Pas foto terbaru ukuran 4x6 cm sebanyak 4 lembar - latar belakang merah.

Dokumen tambahan bagi lulusan D III dan SMA/sederajat antara lain:
1. Materai Rp 6.000
2. Fotokopi KTP
3. Fotokopi ijazah/STTB
4. Fotokopi ijazah SD
5. Fotokopi ijazah SLTP
6. Fotokopi ijazah SLTA.


Sekali lagi, tips BKN agar unggah syarat CPNS 2018 tak gagal ini hanyalah gambaran syarat umum yang bisa dipersiapkan mulai sekarang.
 
Pasalnya, beberapa berkas persyaratan CPNS 2018 yang bisa diunggah, nantinya akan ditentukan oleh masing-masing instansi.
Sistem pendaftaran dan seleksi CPNS 2018 hanya dilakukan secara terintegrasi melalui portal nasional via http://sscn.bkn.go.id.
"Tidak ada pendaftaran melalui portal mandiri oleh Instansi," jelasnya.


Nantinya, web sscn.bkn.go.id akan difungsikan setelah semua kementerian, lembaga dan daerah memasukkan formasi dan persyaratan pelamaran.
Proses ini sendiri akan berlangsung hingga 18 September 2018.
Untuk berkas persyaratan yang harus dipersiapkan, Bima mengimbau kepada seluruh instansi penerima CPNS 2018 agar memberikan persyaratan yang wajar dan tidak menyusahkan pelamar.


Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul Sscn.bkn.go.id - BKN Ingatkan Cara Mengunggah Persyaratan di Situs Pendaftaran Seleksi CPNS 2018, http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/09/16/sscnbkngoid-bkn-ingatkan-cara-mengunggah-persyaratan-di-situs-pendaftaran-seleksi-cpns-2018



Silahkan saling berbagi info ini melalui :

1 comment:

  1. Do you realize there is a 12 word sentence you can communicate to your partner... that will trigger intense emotions of love and impulsive attraction to you deep within his chest?

    That's because deep inside these 12 words is a "secret signal" that triggers a man's impulse to love, admire and guard you with his entire heart...

    12 Words That Fuel A Man's Desire Impulse

    This impulse is so hardwired into a man's genetics that it will make him work harder than ever before to make your relationship as strong as it can be.

    Matter of fact, triggering this influential impulse is so mandatory to having the best possible relationship with your man that as soon as you send your man one of the "Secret Signals"...

    ...You'll soon find him expose his heart and soul to you in such a way he haven't expressed before and he will identify you as the one and only woman in the world who has ever truly tempted him.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejak anda dengan mengisi kolom komentar dibawah ini :

Copyright © SD Negeri 08 Lubuk Dalam