"SELAMAT DATANG di SD NEGERI 08 LUBUK DALAM" - "Kami memang bukan yang terbaik, tapi akan berusaha memberikan yang terbaik".

Kunjungan Camat Kecamatan Lubuk Dalam

Camat Kecamatan Lubuk Dalam-Siak (Tengku Indra Putra, SSTP. Ms.I) dan Sekcam beserta beberapa orang staff kecamatan melaksanakan kunjungan kerja ke SD Negeri 08 Lubuk Dalam, Senin(12/02). Kedatangan rombongan kecamatan di sambut langsung oleh kepala sekolah (Henok Butar Butar, S.Pd) dan tenaga administrasi sekolah.

Kepala Sekolah SD Negeri 08 Lubuk Dalam mengatakan kepada Camat dan rombongan, Bahwa siswa dan siswi sedang mengikuti kegiatan belajar mengajar di ruang kelas, sehingga semua majelis guru tidak dapat memberikan penyambutan yang selayaknya. Kepala sekolah meminta maaf atas hal tersebut, camat dan sekcam Lubuk Dalam menimpalinya dengan senyum santai namun tetap bersahaja.

Setelah berbasa-basi, Kepala SD Negeri 08 Lubuk Dalam pun mengeluhkan kekurangan Prasarana Pendidikan kepada Camat dan rombongan, Bahwa prasarana SD Negeri 08 Lubuk Dalam banyak yang rusak/tidak memadai, serta sarana ruang belajar siswa banyak ditemukan retakan atau kerusakan berat pada dinding, lantai dan plafon ruangan belajar siswa, sehingga Kepala Sekolah sangat mengkhawatirkan keamanan siswa dalam kegiatan proses belajar mereka dalam ruangan kelas tersebut. 

“Sementara itu, setiap tahun siswa yang masuk terus bertambah. Sehingga, terpaksa ruangan kelas dan prasarana ruangan yang ada tetap digunakan dengan rasa kekhawatiran.” Ungkap Pak Henok. 

Bapak Camat Kecamatan Lubuk Dalam (Tengku Indra Putra, SSTP. Ms.I) menanggapi semua keluhan tersebut dengan serius, dan beliau berusaha akan menindak lanjuti hal tersbut.


Sebelum berakhirnya kunjungan kerja tersebut. Bapak Camat beserta rombongan menyempatkan diri berkeliling sekolah untuk melihat bangunan-bangunan yang rusak serta prasarana ruangan belajar siswa dan mendokumentasikannya.

Seluruh majelis guru bersalaman dengan rombongan kunjungan kerja camat kecamatan lubuk dalam sebelum mereka berpamitan untuk melaksanakan tugas kerja mereka selanjutnya. Tanpa diberikan komando, tidak ketinggalan para siswa-siswi SD Negeri 08 Lubuk Dalam berebutan untuk dapat bersalaman. Bapak Camat melayani mereka dengan sabar dan tetap tersenyum ramah.

Harapan, kebanggaan dan keceriaan sangat terlihat jelas diwajah lugu siswa-siswi tersebut.
“Siapa-nya tadi itu kak (pramuka) ?..”
“Bapak Camat Kita, Pak Indra namanya.”
“Bapak tu ngajar sini-nya Kak ?.. Kelas Berapa-nya ?.. Kelas kami ya Kak !..”
“Kelas 1,.. Kelas 2a,.. Kelas 2b,.. Kelas 3,..” (yang lain menimpali).
“Kapan-nya Bapak itu kesini lagi kak ?..” (kata yang lain pula ).

“%&&^#@%@&%@&$@$^...”
(Kakaknya berusaha mencari tembok buat bersandar dan meneguk segelas air, terdengar suara tarikan nafas panjang dalam diamnnya).


Admin (13/02)
Silahkan saling berbagi info ini melalui :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak anda dengan mengisi kolom komentar dibawah ini :

Copyright © SD Negeri 08 Lubuk Dalam